SMP NEGERI 1 LEMBANG BAGIKAN SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19

Oleh: Admin INFORMASI Diposting Tgl: 22 Apr 2020

Badai Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) telah melumpuhkan perekonomian bangsa, tak terkecuali warga masyarakat sekitar SMP Negeri 1 Lembang yang berprofesi sebagai pedagang kecil, tukang ojeg pangkalan, supir angkot, guru ngaji dan profesi-profesi lainnya. Melihat kondisi tersebut siswa, guru, alumni dan para donatur berinisiatif mengumpulkan donasi berupa uang dan kebutuhan pokok (sembako) berupa , beras, minyak, gula, mie instan dan lain-lain. Kegiatan dilaksanakan dengan harapan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang semakin berat akibat pandemic Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Masa pengumpulan donasi dilaksanakan selama satu pekan sejak  14-21 April 2020 dan terkumpul Rp 13.350.000, Beras 8 karung, Mie Instans 11 dus dan minyak Goreng 60 botol. Kemudian dijadikan paket sembako menjadi 213 paket dibagikan pada hari Selasa, 22 April 2020 sehari sebelum diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya. dibagikan kepada orang tua siswa, pedagang kecil, ojeg pangkalan, supir angkot dan warga lainnya yang terdampak krisis ekonomi akibat pandemic COVID-19.

Kepala SMP Negeri 1 Lembang, Hj Tetty Rosmiati saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa "Saatnya memperbanyak sedekah untuk membantu saudara kita yang terdampak pandemi covid-19. Program “Bangji Peduli” memfasilitasi warga Bangji yang mampu untuk peduli terhadap kesulitan orang lain di sekitarnya. Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui pembiasaan infak sedekah rutin peserta didik, guru dan tenaga kependidikan yang dilaksanakan di sekolah menjadi budaya positif, meningkatkan rasa kasih sayang diantara sesama sehingga warga Bangji senantiasa peduli pada orang lain yang mengalami kesulitan atau musibah, imbuhnya menjelaskan.

Photo-photo kegiatan dapat dilihat di link ini : http://www.smpn1lembang.sch.id/gallery/detail/18/1587539054/BANGJI-PEDULI

 

penulis : @munk

Upcoming Events

Semua Event